Makanan Penyebab Batuk

By | January 13, 2017

Makanan Penyebab Batuk

Apakah Anda sedang menderita penyakit batuk ? Batuk apa yang Anda rasakan, berdahak atau kering ? Saya memiliki informasi mengenai batuk yang ternyata ternyata perlu penanganan yang tidak sembarangan. Penanganan tersebut berupa pola makanan yang harus dijaga. Karena apa ? Ada beberapa Makanan Penyebab Batuk yang harus dihindari.

Makanan Penyebab Batuk

Makanan penyebab batuk ini jika Anda konsumsi dapat menyebabkan batuk semakin parah bahkan mungkin beberapa komplikasi radang tenggorokan. Oleh karena itu simak beberapa makanan berikut ini sehingga Anda dapat menghindarinya, diantaranya…

Makanan Pedas

Siapa sih yang tidak suka makanan pedas (?) Makanan ini jelas menjadi makanan favorit banyak orang penduduk negara tercinta kita ini, Indonesia. Di Indonesia banyak sekali makanan makanan khas daerah yang memiliki cita rasa yang pedas seperti makanan khas padang. 

Namun untuk saat ini dalam masa penyembuhan batuk, Saya merasa bahwa ada baiknya makanan ini dihindari karena dapat membuat batuk semakin parah. Jangan kan untuk Anda yang sedang menderita batuk, Dulu saya pernah batuk sulit berhenti karena nyium aroma cabe rawit yang sedang digoreng (sedikit curhat lah gapapa hehe). Padahal disaat itu Saya sama sekali tidak sedang batuk ataupun baru sembuh dari batuk. Memang luar biasa yaa, baru aromanya juga udah bikin batuk batuk. Ambil hikmahnya deh

Oleh karena itu,  Anda juga harus pandai pandai dalam makan makanan pedas karena saat aromanya tecium bisa batuk batuk tuh. Dan untuk sekarang mah lebih baik jangan deh yaa, demi kebaikan Anda juga kok.

Makanan Kering

Sebenarnya sih untuk makanan kering sudah pasti Anda tahu bahwa makanan ini dapat membuat batuk makin menjadi.  Namun hanya untuk mengingatkan saja bawah makanan kering akan membuat tenggorokan mengalami kesulitan dalam menelan dan biasanya sangat sulit larut karena menyangkut pada bagian tenggorokan. Nah hal itulah yang membuat makanan ini dapat memicu atau bahkan memperparah batuk yang sedang Anda alami saat ini.

Adapun beberapa contoh makanan kering yang harus Anda ketahui sperti kueh, snak dan macam macam gorengan yang memiliki serat yang sulit untuk ditelan.

Makanan Asam

Makanan asam juga harus Anda hindari, pasalnya makanan itu akan membuat rasa gatal dan sakit pada bagian tenggorokan. Rasa sakit ini dikarenakan zat asam yang  susah untuk larut dan berhenti pada tenggorokan. Selain makanan asam Anda pun harus menghindari makanan hasil permentasi seperti cuka, peyem dan youghurt.

Olahan Susu

Mungkin Anda merasa heran bahwa susu ini menjadi minuman yang harus dihindari oleh penderita batuk. Namun Anda tidak perlu heran karena ada fakta yang terkuak bahwa susu sangat sulit dicerna tenggorokan dan dapat menyebabkan tenggorokan terasa gatal.

Alkohol

Jangankan untuk Anda yang sedang menderita batuk, untuk orang yang sehat pun alkohol ini sangat tidak baik karena dapat membuat batuk semakin parah. Selain itu banyak dampak buruk lain yang diakibatkan oleh alkohol, yang tentunya tidak baik untuk kesehatan Anda.

Kopi

Kopi memang memiliki ciri khas rasa yang membuat hampir semua orang menyukai makana ini. Namun kafein yang terdapat pada kopi dapat menyebabkan batuk semakin parah. Apalagi seperti yang Anda tahu bahwa beberapa kopi memiliki ampasnya yang mana jiga tertelan akan membuat tenggorokan gatal.

Itulah beberapa makanan yang harus Anda hindari guna mendapatkan kesembuhan yang cepat. Oh iyaa… Kemarin lagi booming boomingnya tuh obat batuk herbal yang dapat mengobati berbagai masalah pada tenggorokan. Udah tahu ? Kalo belum tahu boleh nih cek keterangan lebih lanjutnya kunjungi halaman resminya berikut –> Obat Batuk Berdahak Dan Kering <– Semoga bermafaat dan lekas sembuh 🙂

Apakah Anda Menyukai Artikel Kami yang Satu ini?
Silahkan dapatkan Informasi Mengenai Kesehatan secara update dari Medsos kami

Twitter
Facebook
Google+

Baca Juga

Obat Tangan Bengkak Di Apotik

Obat Kaki Bengkak Paling Ampuh

Obat Ginjal Bengkak Sebelah Kanan Tradisional

Obat Sakit Perut Melilit Dan Kembung

Supplemen Penambah Berat Badan Terbaik Di Apotik

Makanan Penyebab Batuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *