Makanan Yang Dianjurkan Saat Batuk

By | February 1, 2017

Makanan Yang Dianjurkan Saat Batuk

Sedang menderita batuk ? Apakah sudah melakukan pengobatan ? Untuk mencapai kesembuhan dari penyakit batuk dengan cepat, selain dengan mengkonsumsi obat Kami sarankan Anda juga mengkonsumsi Makanan Yang Dianjurkan Saat Batuk yang akan dibahas pada halaman ini.

Makanan Yang Dianjurkan Saat Batuk

Menyembuhkan batuk memang terbilang susah gampang, tergantung seberapa keras usaha Kita untuk bisa sembuh dari penyakit ini. Jika dalam masa pengobatan batuk Anda kurang sungguh sungguh misalkan tidak menghindari pantangan makanan batuk, tentunya pengobatan akan berlangsung lama. Berbeda jika Anda sungguh sungguh menjauhi pantangannya senantiasa rutin melakukan pengobatan dan mengkonsumsi makanan yang dianjurkan saat batuk, tentu saja batuk akan sembuh dengan cepat.

Namun kami yakin Anda merupakan orang yang sungguh sungguh dalam mengobati batuk, jika tidak mana mungkin Anda berkunjung pada halaman yang memuat makanan yang baik untuk penderita batuk ini. Baiklah berikut ini merupakan makanan yang baik untuk penderita batuk…. Jika bermanfaat di share yaa biar berkah !

Air Putih

Kami rasa air putih ini yang harus Anda perhatikan pertama kali, sehinga kami pun menyimpannya pada point ke satu makanan yang baik untuk penderita batuk. Meskipun bukan merupakan makanan namun seringkali ketika sedang batuk orang orang banyak yang mengabaikan pentingnya meminum air putih yang berperan penting dalam membuat tenggorokan tidak kering

Selain itu, air juga mencegah dehidrasi dan dengan memenuhi asupannya yang cukup maka daya tahan tubuh akan lebih terjaga sehingga tenggorokan lebih lega dan terhindar dari batuk yang bisa berujung pada keparahan.

Sup Hangat

Ketika Anda sedang batuk, maka Anda di sarankan untuk tidak memakan makanan yang kering dahulu apalagi berminyak karena sangat tidak baik. Nah oleh karena itu Kami sarankan Anda untuk mengkonsumsi makanan hangat salah satunya adalah sup.

Makanan yang hangat termasuk sup ini dapat mengencerkan lendir pada hidung dan tenggorokan sehingga mudah untuk dikeluarkan. Dengan begitu maka tenggorokan Anda akan terasa lega dan untuk Anda yang menderita pilek juga akan mendapatkan nafas yang lebih lega. 

NB : Sup nya yang hangat ya 🙂

Buah Buahan Yang Banyak Mengandung Vitamin C

Dalam mengkonsumsi buah buahan Kami sarankan Anda untuk mengkonsumsi buah yang kaya akan vitamin C nya seperti jeruk, jeruk nipis, jeruk lemon, tomat, mangga, anggur dan masih banyak lagi. “Kenapa harus yang mengandung vitamin C ?” vitamin C merupakan zat anti inflamasi yang mampu mencegah dan mengatasi peradangan pada tenggorokan atau disebut radang tenggorokan. Radang tenggorokan sendiri adalah salah satu penyebab batuk.

Selain itu vitamin C juga dapat mengurangi rasa nyeri dan infeksi pada tenggorokan. Sehingga dapat disimpulkan buah buahan yang mengandung vitamin C ini tidak hanya mengobati batuk saja melainkan sebagai obat radang tenggorokan juga.

NB : Untuk saran sih Kami lebih menyarankan jeruk nipis pake kecap. Soalnya ini tuh obat tradisional batuk yang udah Kami buktikan sendiri, Hehe

Bawang Putih

Sudah tahu bawang putih bisa mengatasi batuk pilek ? Iya ternyata bawang putih ini dapat dikonsumsi dalam mempercepat penyembuhan batuk. Dalam beberapa situs yang kami survey pun banyak sekali yang mengatakan bawang putih ini bagus untuk penderita batuk pilek. “Mengapa… ?” Dikarenakan bawang putih ini memiliki zat yang bernama alilin yang bisa mengatasi batuk dan pilek. 

Selain itu bawang putih juga ternyata mampu meningkatkan daya tahan tubuh Anda  sehingga tidak mudah terserang penyakit dan berperan sebagai zat antioksidan yang mampu membantu menghancurkan molekul oksigen yang bisa merusak sel.

NB : Untuk cara memakannya Anda bisa memakan bawang putih langsung tanpa dikunyah dengan syarat bawang putihnya tidak terlalu besar yang dapat membuat Anda kesusahan saat menelannya. Adapun olahan bawang putih yang lebih enak untuk Anda konsumsi, namun tidak akan Kami bahas disini tapi mudah mudahan di postingan selanjutnya.

Mungkin itulah beberapa makanan yang baik untuk penderita batuk yang bisa Kami ulas pada kesempatan kali ini, dan apabila ada menu tambahan akan Kami update segera pada halaman ini. Itu juga jika Anda mau dapat updatannya silahkan sering sering mengunjungi halaman ini kembali hehe 🙂

Sebelum Kami akhiri artikel yang mudah mudahan bermanfaat ini…

Ada sesuatu yang Kami rasa perlu disampaikan, yaitu mengenai pengobatan batuk kering maupun berdahak. Ini juga bagi yang MAU dan belum menemukan pengobatan yang cocok, silahkan coba QnC Jelly Gamat.

QnC Jelly Gamat merupakan produk herbal multikhasiat yang bisa mengobati batuk TANPA EFEK SAMPING. Sehingga untuk KHASIATNYA tidak cuma satu saja mengobati batuk, masih banyak khasiatnya yang tentunya TERASA enak di badan. Berminat ? Kunjungi halaman resminya aja ya biar enak 🙂 –> Obat Batuk Tradisional Paling Ampuh

Obat Batuk Berdahak Anak

Ingin mendapatkan berbagai berita atau informasi seputar kesehatan terlengkap dan terupdate ?
Biar gak ketinggalan infonya
 silahkan gabung bersama Kami disini 

Twitter
Facebook
Google+

Baca Juga

Obat Sariawan Tidak Sembuh Sembuh

Cara Mengobati Cantengan Yang Sudah Parah

Gejala Kanker Payudara Stadium Awal

Obat Pembesar Payudara Alami

Obat Cacar Air Pada Anak Paling Ampuh

Makanan Yang Dianjurkan Saat Batuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *