Penyebab Perut Melilit

By | February 11, 2017

Penyebab Perut Melilit

Anda sering merasa perut melilit tidak tertahankan ? Sudah melakukan pengobatan ? Sebaiknya Anda ketahui dulu penyebabnya agar pengobatan yang Anda lakukan tepat. Nah dengan halaman ini Kami harap Anda akan terbantu menemukan penyebab perut melilit yang tengah dirasakan. Simak dengan baik yuk ∧_∧

Penyebab Perut Melilit

Perlu Anda ketahui bahwa sakit perut melilit ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah keracunan makanan. Wah harus lebih berhati hati nih dalam mengkonsumsi makanan biar terhindar dari keracunan makanan. Sukur sukur cuma masih sakit perut melilit gimana kalau sampai pada kondisi yang lebih parah ? Tentu kita tidak mau juga kan 🙂

Nah nyatanya keracunan makanan adalah satu dari sekian penyebab sakit perut melilit yang baru saja Anda ketahui. Selanjutnya mari kita bahas semua penyebabnya, diantaranya

Keracunan Makanan

Seperti yang telah dikatakan bahwa keracunan makanan adalah penyebab perut sakit melilit. Sedikit tambahan dari yang atas. Keracunan makanan bisa disebabkan oleh makanan terkontaminasi oleh organisme seperti bakteri, virus dan jamur atau parasit.

Tahu gak kalau makanan yang terkontaminasi adalah akibat buruk dari pengolahan atau memasak makanan yang tidak benar ? Ya kurang matangnya makanan bisa termasuk di dalamnya juga.

Dapat ditarik kesimpulan jika sebelumnya Anda memakan makanan yang sekiranya tidak melalui proses pengolahan yang benar, kemungkinan besar sakit perut melilit yang tengah Anda alami akibat dari keracunan makanan.

Gastroenteritis

Apakah Anda tahu apa itu gastroenteritis ? 

Gastroenteritis adalah infeksi pada usus atau perut yang disebabkan oleh beberapa jenis virus. Berkaitan lagi dengan point pertama bahwa virus ini bisa saja masuka kedalam tubuh melalui makanan.

Flu perut, flu lambung dan virus perut merupakan nama lain dari penyakit gastroenteritis. Apabila sakit perut melilit yang tengah Anda alami disertai gejala seperti mual, muntah, diare dan kadang juga demam, kemungkinan inilah penyebabnya.

Gejala Maag

Sakit perut melilit bisa jadi adalah gejala maag kambuh. Apabila sakit perut disertai dengan rasa panas pada perut bagian atas, mual, perut terasa penuh, muntah, sering bersendawa dan nyeri pada ulu hati, kemungkinan Anda terkena penyakit maag atau maag kambuh.

Segera tangani agar kondisi tidak kian bertambah parah dan maag dapat teratasi sesegera mungkin.

Infeksi Cacing

Sakit perut melilit bisa disebabkan oleh infeksi cacing seperti cacing kremi, cacing pita dan cacing tambang. Sehingga untuk menentukan apakah Anda mengalami infeksi cacing atau tidak. Kami bagi gejalanya menjadi tiga bagian berdasarkan jenis cacing, diantaranya…

Cacing Pita

Apabila infeksi cacing adalah jenis cacing pita yang masuk melalui makanan seperti daging sapi, daging babi dan ikan yang mentah. Selain itu sama halnya dengan jenis cacing yang lain masuknya cacing pita bisa melalui telurnya yang masuk terhisap ke dalam hidung ataupun mulut.

Gejala yang ditimbulkan pun diantaranya adalah sakit perut, muntah dan diare. Gejala ini memang terbilang umum. Nah untuk mengetahui secara spesifik Anda dapat memeriksa pada tinja. Biasanya cacing pita terlihat seperti beras atau lebih panjang pada tinja.

Cacing Tambang

Gejala yang disebabkan oleh cacing tambang adalah diare, sakit perut, hilangnya nafsu makan, hilangnya berat badan, kelelahan, anemia dan kekurangan protein serta zat besi yang bisa berdampak buruk pada pertumbuhan dan perkembangan anak.

Cacing Kremi

Gejala yang disebabkan oleh cacing kremi diantaranya adalah sakit peru, mual, kesulitan tidur, rasa tidak nyaman atau gelisah dan terasa gatal di sekitar anus. Bagi sebagian orang gejala cacing kremi tidak ada gejala yang khusus sehingga harus melakukan pengecekan terhadap tinja.

Gejala Tifus

Apabila sakit perut disertai panas dingin atau demam yang tinggi, diare atau konstipasi dan sakit kepala. Kemungkinan besar penyebab perut melilit adalah tifus yang harus ditangani segera agar tidak berujung pada kondisi yang kian parah.

Alergi Makanan

Jika Anda memiliki alergi terhadap suatu makanan lalu di suatu saat Anda memakan makanan tersebut maka sakit perut melilit yang dilanda kemungkinan besar karena alergi. Jangan salah alergi bukan hanya bersin bersin atau gatal pada kulit saja, sakit perut pun merupakan tanda alergi.

Itulah beberapa penyebab yang bisa menyebabkan sakit perut melilit pada anak maupun dewasa. Diluar itu masih ada penyakit yang bisa menimbulkan sakit perut. Namun Kami rasa beberapa penyebab diatas merupakan hal umum yang sering menyebabkan sakit perut.

NB : Dari semua semua penyebab sakit perut melilit diatas, kabar baiknya semua itu dapat diatasi dengan hanya dengan SATU SOLUSI AMPUH yaitu dengan produk herbal QnC Jelly Gamat. Nyatanya pada masa ini banyak orang tidak tahu bahwa obat herbal sangat multikhasiat.

Jika Ada sadar bahwa produk herbal memang sangat dibutuhkan silahkan dapat kan informasi lengkap mengenai obat herbal sakit perut melilit pada halaman berikut –> Obat Sakit Perut Melilit Ampuh

Demikianlah apa yang bisa kami sampaikan mudah mudahan bisa bermanfaat dan lekas sembuh.

Ingin mendapatkan berbagai berita atau informasi seputar kesehatan terlengkap dan terupdate ?
Biar gak ketinggalan infonya
 silahkan gabung bersama Kami disini 

Twitter
Facebook
Google+

Baca Juga

Pengobatan Endometriosis Dengan Herbal

Antibiotik Radang Tenggorokan Anak

Obat Susah Buang Air Kecil Pada Pria

Penyebab Endometriosis 

Penyebab Perut Melilit

One thought on “Penyebab Perut Melilit

  1. Pingback: Inilah Beberapa Sayuran Untuk Penderita Endometriosis !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *